Saturday, March 26, 2016

Review Descendants of The Sun

Drama Korea satu ini berhasil mencuri perhatian saya sejak awal episode. Yang pertama mungkin karena yang jadi pemeran utamanya Sog Jong Ki (Yoo Si Jin) dan Song Hye Kyo (Kang Mo Yeon). Awalnya saya pikir jalann cerita dari drama ini akan mengarah ke melodrama dengan cinta segitiga atau dimulai dengan saling membenci seperti drama-drama korea lainnya. Tapi ternyata saya salah. Cerita antara seorang tentara dan seorang dokter sudah tumbuh dari episode pertama. Mereka sudah menunjukkan perasaan suka. Itu lah yang membuat saya penasaran dengan kelanjutan ceritanya.
Ketika mengetahui bahwa ada tokoh ketiga dan keempat ( Jin Go sebagai Seo Dae Yong dan Kim Ji Won sebagai Yoon Myeong Ju), saya pikir akan ada cinta segiempat yang rumit. Ternyata tidak. Sampai episode ke sepuluh ini mereka masih memiliki kisah cinta masing-masing. 
Drama ini tidak hanya menyajikan kisah romantis saja, tapi banyak pelajaran yang bisa diambil. kadang kisahnya dibuat serius tapi kadang juga diberi sentuhan hal lucu seperti rayuan Si Jin pada Mo Yeon. Dalam cerita ini kita akan diperlihatkan dengan kehidupan tentara yang hanya melindungi para korban, tak peduli jika mereka harus sakit. Begitu juga dengan dokter yang sangat ingin menyelamatkan para pasien. Saat kejadian setelah gempa, terlihat betapa sedihnya para dokter yang mengetahui bahwa pasiennya meninggal. Beberapa dari mereka merasa bukan lagi dokter jika tidak bisa menyelamatkan pasien.
Sementara dilihat dari sisi romance drama ini, kembali ke episode dimana Si Jin dan Seo Dae Yong berada di korea mengetahui bahwa di Urk ada gempa dahsyat dan di Urk ada Mo Yeon dan Myeong Ju. Mengetahui hal itu, mereka langsung berangkat ke Urk, memastikan mereka bahwa gadis yang mereka cintai baik-baik saja. Tatapan mata mereka itu loo yang pasti bikin penonton juga merasakan apa yang mereka rasakan. Belum kecewa nonton drama ini hingga episode 10. Bahkan rating drama ini sudah mencapai 30. Wow, amazing banget lah.

2 comments: