Saturday, February 22, 2014

Introvert atau ektrovert?

Ini hanya masalah minoritas dan mayoritas. Minoritas orang introvert dan mayoritas orang ekstrovert. Tenang aja semua uda ada porsinya sendiri-sendiri. Tak jadi masalah kita termasuk golongan yang mana, yang penting kita bisa mengenal dan memahami diri kita sendiri.
Hari ini saya tahu satu hal, saya adalah salah satu bagian dari minoritas. Saya adalah orang yang introvert, tapi sampai saat ini semua masih baik-baik saja. Saya tahu bahwasanya di dunia ini banyak sekali ditemukan orang-orang ekstrovert. Orang-orang ekstrovert memang lebih mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya akui mereka keren dalam hal berbicara. Terus bagaimana dengan orang-orang yang introvert? Tenang aja, orang introvert nggak kalah keren juga kok.. Tetap aja ada kekurangan dan kelebihannya.
Ya gini ini orang introvert lebih suka menulis apa yang ingin ia katakan karena menurutnya tak semua hal bisa diungkapkan ke orang lain. Cukup berbagi saja sih. Orang introvert itu punya batasan lingkaran dalam dirinya yang tidak semua orang bisa melewati batasan itu. Semakin ke dalam batasan lingkarannya akan semakin kecil. orang introvert nggak akan cerita banyak hal pribadi kepada semua orang. hanya teman-teman dekatnya lah yang ia percaya untuk menjadi pendengar. Orang introvert itu jarang sekali bercerita tapi dia pendengar yang baik loo. 
Apa orang introvert itu penyendiri? Nggak di setiap saat sih. Tapi terkadang dia perlu ruang untuk sendiri, menenangkan pikiran untuk menyelesaikan masalahnya karena ia tahu ia tidak ingin orang lain terlibat dalam masalahnya. ia hanya perlu tenang sesaat.

Cukup dulu deh ya bahasan tentang ini...lain kali disambung lagi

No comments:

Post a Comment